Rabu, 11 April 2012

Untuk : kau yang akan mendampingi orang yang paling kukasihi



hai … aku tahu kau pasti tak mengenalku … tak pernah tahu keberadaanku … tak pernah sadar hadirku … tapi sayangnya aku pernah ada dalam masa empat tahun yang tidak kau ketahui dalam hidupnya …
jangan marah padanya kalau kau baru tahu itu … dia tak salah … karena dari awal aku sudah tahu kalau kau ada … dia hanya mencoba menyembuhkanku dengan perlahan meski tanpa sadar justru dia membuatku semakin terpuruk di ujung semua impi-impiku tentang dia …
aku tidak akan bercerita seperti apa kami bertemu, sebesar apa aku mencintainya, seberapa banyak kenangan yang pernah kuukir dengannya dalam masa yang tidak kau ketahui … atau seberapa besar sesak yang kurasa saat aku tahu sebesar apapun cinta yang kuberi, seluas apapun kasih yang kupersembahkan … sesering apa aku selalu ada untuknya disaat bahagia maupun susah yang dia rasakan dibandingkan keberadaanmu … toch pada kenyataannya … KAULAH yang jadi JUARANYA …
satu-satunya hal yang bisa kulakukan saat ini … hanyalah … memohon padamu … tolong cintailah dia … meski tanpa kuminta sekalipun aku tahu kau akan melakukannya … hanya saja … kumohon … cintailah dia … tanpa batas waktu dan ruang … kasihi dengan semua kasih yang dianugerahkan Allah dalam hatimu … temanilah dia saat merasa sendiri … karena dia terlalu sering merasa sendiri … ini rahasia kecilku tapi … rajin-rajinlah menatap matanya … meski tingkahnya baik-baik saja … meski dia tertawa … tapi jelaga itu tidak pernah berbohong … saat-saat tertentu jelaga itu kadang beriak … dan saat itu kau harus berjanji … diam dan jangan bertanya … karena dia tidak butuh nasehat … yang dia butuhkan hanya perasaan dicintai …
setiap hari sms lah dia … meski sms itu baru akan dibalas besok paginya … jangan menelponnya terlalu sering karena hanya dia yang tahu kapan dia senggang … jangan menuntutnya untuk hal-hal yang tidak penting seperti harus menjadi romantis …. Asal kau tahu dia bahkan lebih romantis dari semua orang yang pernah ada …
kalau suatu waktu dia mengeluh tentang pekerjaan atau tentang hidupnya … dengarkan saja semua luahannya … kadang dia akan berkata … shit … damn it … bullshit … feel so damn stupid … like an idiot … I hate it … biarkan saja … bahkan pada kondisi tertentu … dia akan menyakiti dirinya dengan memukul sesuatu … tapi tetap biarkan saja … sampai dia PUAS … dia selalu akan menemukan cara untuk mengatasi penatnya …
Banyak-banyaklah membaca novel, nonton film, membuka internet dan semua hal yang berhubungan dengan technology, society, mystic, politic, humanity, dan apapun karena dia suka berdebat tentang semua hal … dan dia suka mendengar ide-ide yang brilliant sampai yang tidak masuk akal.
Dia suka membawa motor dalam kecepatan tinggi … meski kau tak suka … belajarlah menyukainya … dan percayalah dia tahu yang dia lakukan … dia tidak akan menyakitimu … sungguh …
Aku berkata banyak hal padamu … bukan karena aku tahu terlalu banyak tentang dia … justru sebenarnya aku terlalu sering “Sok Tahu” … itu pun kata dia …
Tapi aku tak perduli … yang aku tahu … aku akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik dihidupnya … hari ini salah … dan aku tak perlu menuggu besok untuk memperbaikinya … dan kumohon agar kau berjanji untuk melakukan itu juga baginya …
Entah apa yang dia lihat didirimu … tapi aku percaya … dia tidak akan mungkin salah dalam memilih … mungkin aku tak mengenalmu … tapi aku percaya padamu …KITA MUNGKIN BEGITU BERBEDA DALAM SEMUA … TAPI KITA MENCINTAI ORANG YANG SAMA …

Tidak ada komentar: