Sabtu, 20 September 2008

Latar Belakang A B C ~ K J I

Eksistensi pelaksanaan kegiatan mahasiswa di kampus dibidang akademis maupun non-akademis, pastinya nggak bisa lepas dari yang namanya organisasi kelembagaan formal sebagai pelaksana aktivitasnya.
Keberadaan organisasi tersebut juga perlu mendapat perhatian dan pengakuan penuh dari mahasiswa dan seluruh elemen yang terdapat di Jurusan pastinya agar dalam pelaksanaan kegiatannya senantiasa dapet dukungan.
Awalnya tentu saja dari suatu kebutuhan untuk menampung minat, ide dan bakat mahasiswa dalam bidang konstruksi jembatan akhirnya timbul suatu pemikiran cemerlang dari para alumnus-alumnus KJI III dan IV untuk membentuk wadah baru di tingkat jurusan, dengan tujuan utama sebagai sarana pembekalan dan pembinaan guna nyiapin diri buat ngikutin kompetisi-kompetisi Jembatan skala regional, nasional dan internasional pastinya.
Khususnya nanggepin keberadaan “Kompetisi Jembatan Indonesia” yang merupakan even terbesar dalam bidang rekayasa Teknik Sipil yang ada di Indonesia hingga dirasa perlu membentuk suatu lembaga independen yang secara khusus menangani, memfasilitasi dan mengkoordinir segala persiapan Kontingen Universitas Brawijaya untuk menghadapi Kompetisi tersebut. Syukurnya Para Tetua Yang terhormat dalam hal ini Bapak Ir. Sugeng P. Budio dan Bapak Ir. Wisnumurti, MT. yang merupakan Dosen pembimbing jembatan Baja dan Kayu pada Kompetisi Jembatan Indonesia juga sangat meridhoi usulan tersebut.
Sehingga dari semua pertimbangan tersebut maka dibentuklah suatu organisasi yang diberi nama “AMERA BRIDGE CLUB” pada tanggal 1 September 2008 lalu dengan Ketua : Fachreza Akbar (Merangkap Ka.Div KJI) dan Sekretaris : Musdalifa Aco (Merangkap Anggota Div.KJI).
Karena Keberadaan Club ini masih tergolong anak bawang alias masih muda, jadi kepengurusan yang ada di dalamnya juga masih sangat minim ... alias cuman dua makhluk doang (Untung Aja Makhluknya pada manis-manis) !!!
Insya Allah dalam waktu dekat ini bakal ada Open Recruitmen Pengurus ABC Periode 2008 - 2009 ini. Tapi jangan dikira hanya karena pengurusnya cuman dua makhluk doang, organisasi ini belum punya program kerja loh ...
cukup sebagai pengetahuan ... kalau program kerja dalam organisasi ini sudah diramu sedemikian rupa ... agar dapat memenuhi tuntutan yang ada ... bahkan baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 10 September 2008 pukul 15.30 WIB keberadaannya telah diresmikan dihadapan para mahasiswa, Pihak HMS, dan Pihak Jurusan !!! dalam pertemuan tersebut sekaligus merupakan ajang silaturahmi antara para peserta Kompetisi jembatan dan para dosen pembimbing, juga menjadi salah satu media dalam memperkenalkan ABC ke civitas akademika. acara tersebut pun dirangkaikan dengan pengenalan KJI, open recruitmen peserta KJI dan Anggota ABC ... !!!
Untuk saat ini ... mungkin hanya itu yang dapat pengurus ABC upayakan namun kedepannya tentu saja akan banyak gebrakan-gebrakan baru yang lebih menjanjikan !!!
Tolong didoakan yach !!!

4 komentar:

Anonim mengatakan...

ah bull shit.ha5x
keren5x.klo cm ngerjain jmbatan aj si gw mw.tp jd anggota ABC dpt byaran gak?....
N_N

Anonim mengatakan...

gw rendi s'06
apaan tu ABC, gk penting bgt.
arena bocah culun ya?.si ejak jd ketuax?hm....(ngajak kelahi tah?)
aplagi aco uda kcil,gndut.he6survive ya ABCx!..piss

Anonim mengatakan...

ah boong ah.aco ma eajak tukang boong.masak yg satu gndut yg satu ngeselin jd ketua ABC.mana anggotax cuma 2 lagi...
ha6x......
kpn ni proposalx d kasiin?!

Anonim mengatakan...

moga2 ABC tmbh bnyak anggotax...!